Rendang jamur(jamur dan telur)

Dipos pada February 25, 2022

Rendang jamur(jamur dan telur)

Anda sedang mencari inspirasi resep Rendang jamur(jamur dan telur) yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Rendang jamur(jamur dan telur) yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Rendang jamur(jamur dan telur), mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Rendang jamur(jamur dan telur) enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Rendang jamur(jamur dan telur) adalah 4 orang. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Oh ya untuk tambahan saja, waktu yang diperlukan dalam memasak Rendang jamur(jamur dan telur) diperkirakan sekitar 30 menit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Rendang jamur(jamur dan telur) sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Rendang jamur(jamur dan telur) memakai 4 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Karena si kecil ompong, ga bisa ngunyah daging, makanya kalo bikin rendang pasti dikasih telur.Nah biar ga bosen, kali ini telurnya di temenin ma jamur tiram.. teksturnya yg menyerupai daging cocok lho untuk kalian yg vegan / vegetarian.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Rendang jamur(jamur dan telur):

  1. 250 gr jamur tiram
  2. 250 gr telur
  3. 1 santan instan 65 cc
  4. bumbu rendang komplit abang-abang 3000 rupiah

Langkah-langkah untuk membuat Rendang jamur(jamur dan telur)

1
Rebus telur, kupas.
2
Rendam jamur dalam air hangat yg diberi garam selama 10 menit, bilas dg air bersih.
3
Tumis bumbu rendang, masukkan jamur dan telur, beri santan dan sedikit air.
4
Tunggu sampai jamurnya agak empuk ya.... koreksi rasa lalu angkat. mudah kan...

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Jamur tiram kuah pecel 3bahan

Jamur tiram kuah pecel 3bahan

Siapa yang suka pecel , yuk bikin yang satu ini, anak2 ku yg gak suka jamur tiram aja doyan banget kalo diginiin ") Ini easy banget yaa, krn aku pakai bumbu pecel yg udah jadi, kmrn pas shopping online pesen langsung yg dari blitar ") uenakk!

4 orang
10 min
Tumis Jamur Tiram

Tumis Jamur Tiram

#PejuangGoldenApron3

Fried Sea Bass n Vegi Saos Jamur Lada Hitam

Fried Sea Bass n Vegi Saos Jamur Lada Hitam

Kata my boy n suami uenak.... Pdhl qu mikirnya agak keasinan dikit... πŸ˜„πŸ€­

Krim sup Jamur

Krim sup Jamur

Bikin cemilan pendamping garlic bread kw πŸ˜πŸ˜† Kemaren nemu jamur kancing, cocok banget di campur dengan cream soup πŸ€—πŸ˜Š Resep udah tayang di YouTube juga. Resepnya simpel banget. #CookpadCommunity_Kalbar

Tumis tahu berselimut jamur

Tumis tahu berselimut jamur

Masakan murah meriah, sehat & praktis

Nasi Tim Ayam Jamur

Nasi Tim Ayam Jamur

Ini enaaakkkk…!!! Approved sama anak ragil… πŸ˜‹πŸ˜‹ Source: mrs.wijaya

Beef Wagyu Steak saus Mushroom, maknyuss!!

Beef Wagyu Steak saus Mushroom, maknyuss!!

Buka frezzer masih punya daging wagyu , liat-liat youtube cari inspirasi.. akhirnya memutuskan bikin wagyu steak ala-ala , with mushroom sauce.. Bentuknya emang gak indah , tapi rasanya boleh di adu sama yg si resto 🀭🀭.. silahkan dicoba ya resep nya , semoga meng inspirasi.. Oh iya wagyu nya sya beli dalam keadaan beku per kemasan 1kg , isi krg lbh 8-10 potongan besar. (Bukan wagyu khusus steak) Cekidoooot !!

4 porsi
30 menit
Jamur crispy asli kriwil

Jamur crispy asli kriwil

Untuk para penggemar yang suka gorengan ini bisa di jadikan menu tambahan ya..di jamin nagihhh rasanya..

3 Orang
10 menit
Jamur Crispy

Jamur Crispy

Jamur lagi πŸ„ utk cocol2 camilan

MUN TAHU AYAM JAMUR πŸ„

MUN TAHU AYAM JAMUR πŸ„

Mun tahu dengan daging ayam dan jamur. Hangat2 enak... jamurnya kenyil2 😍 Resep ini airnya agak banyak. Bisa dikurangi kalau mau lebih kental. Daging ayamnya juga bisa diganti dengan udang, atau dikombinasi ayam & udang.

Chicken mushroom steak with sweet potato

Chicken mushroom steak with sweet potato

Cocok sekali untuk lunch yang sedang diet

1 porsi
1 jam
Steak Tempe dg Saus Jamur

Steak Tempe dg Saus Jamur

Assalamualaikum😘 Seru ya posbar rame2 temanya tempe tercintah semua. Beraneka rupa resep olahan tempe ada, keren2 semuaπŸ‘πŸ€© salut deh buat para cookpader 4πŸ‘..wawasan saya tentang dunia tempe jadi bertambahπŸ™πŸ₯° Baiklah mumpung saya lagi panen tempe sooo...saya nak buat steak tempe favoritnya ibu saya. Sebenernya favorit ibu saya itu steak daging denk, mangkanya si ibu agak sedikit mengkerut gitu waktu liat penampilan steaknya kok beda. Berhubung temanya lagi serba tempe, jadi libur dulu dagingnya ya bu diganti sama tempe hahahahaπŸ˜„...hussh!🀫 Alhamdullilah beliau gak protes🀭 Resep mushroom sauce : FiberCreme (dengan modifikasi) #TempeBuatanku #PekanPosbarTempe #MasakItuSaya

2 porsi saja cukup
Sop Jamur Tiram (magicom)

Sop Jamur Tiram (magicom)

Karna suami suka sayur berkuah dan pengen masak simpel menggunakan bahan yang ada. Jadilah sayur ini😁

2-3 orang
+-20 menit
Jamur tiram dan udang crispy

Jamur tiram dan udang crispy

Tepung yang saya gunakan adalah tepung campuran bumbu sendiri, yang biasa saya jual juga

6 porsi
1 jam 30 menit
Sayur kangkung, jamur kuping dan jagung muda

Sayur kangkung, jamur kuping dan jagung muda

Bosen kangung cuma di oseng aja, nieh bun sayur kangkung yang gak kalah enaknya, di campur dengan jamur kuping dan janten atau jagung muda cobain deh pasti suka.

2 orang
10 menit
Sate jamur tiram bb kacang

Sate jamur tiram bb kacang

Sate jamur ini rasanya mirip sama sate ayam..jadi flashcback ke masa lalu waktu pertama kali makan sate jamur di daerah wonosobo sama nasi megononya...yummy 😍😍...trimakasih resepnya @buleg_darmi πŸ˜ŠπŸ™πŸ’•πŸ’•

2 jam
571. Sambal Bawang Jamur Tiram

571. Sambal Bawang Jamur Tiram

Jamur adalah salah satu bahan makanan yang mudah diolah. Jenis jamur yang sangat populer di antaranya yakni jamur tiram. Dalam menu ini, jamur tiram disandingkan dengan sambal bawang. Adududuw jadi makin berselera #SelaluIstimewa πŸ˜‹πŸ˜‹πŸ˜‹ Resep ini #Recook_BundaDewi dengan memodifikasi langkah memasaknya. Kalau @Bunda Dewi menggoreng dulu bahan sambalnya sebelum diuleg, kalau saya bahan sambalnya diuleg terlebih dahulu lalu sambalnya disiram minyak panas sehingga lebih terasa pedas. Tingkat kematangan jamurnya bisa disesuaikan selera yah. Goreng sebentar ajah kalau mau teksturnya empuk, atau digoreng sampai kering. Takaran cabenya juga bisa disesuaikan dengan level pedas masing-masing. Source: Bunda DewiπŸ’ž #PejuangGoldenApron3 #Week45 #KopiJos #CookpadCommunity_Yogyakarta #OlahanJamurKayana

Jamur Krispi

Jamur Krispi

Lagi demen banget ni bun liat tik tok Eh muncul resep jamur kriuk Pas banget kan lagi tanggal tua huhu Meski tanggalnya tua tapi mulut pengen ngemil terus kan bun πŸ˜‘ Kebetulan di rumah ada jamur cus eksekusi ternyata beneran enak garing kriuk empuk ga alot dan renyah bun cobain yuk

3 porsi
15 menit