POKCOY JAMUR DAGING SAPI tumis saus tiram

Dipos pada February 25, 2022

POKCOY JAMUR DAGING SAPI tumis saus tiram

Anda sedang mencari inspirasi resep POKCOY JAMUR DAGING SAPI tumis saus tiram yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal POKCOY JAMUR DAGING SAPI tumis saus tiram yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari POKCOY JAMUR DAGING SAPI tumis saus tiram, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan POKCOY JAMUR DAGING SAPI tumis saus tiram enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan POKCOY JAMUR DAGING SAPI tumis saus tiram sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat POKCOY JAMUR DAGING SAPI tumis saus tiram memakai 12 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Saya mau ikutan plesiran ke Depok buat menu makanan hari ini. Baru kali ini ikutan gabung, tapi seru juga menambah resep makanan baru. Saya pilih resep ini menyesuaikan dengan bahan yang ada, rasanya enak dan cara buatnya juga mudah. cooksnap dari Dapur Airin. #plesirankedepok #sayurpokcoy #belajarbarengcookpad #CookpadCommunity_Tangerang

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat POKCOY JAMUR DAGING SAPI tumis saus tiram:

  1. 2 ikat pokcoy
  2. 200 gram daging sapi giling
  3. 1 bh bawang bombay
  4. 3 bh bawang putih
  5. 3 bh jamur champion
  6. Saus
  7. 1 sdm saus tiram
  8. 2 sdm minyak wijen
  9. 1 sdt gula(me tidak pakai)
  10. 1/2 sdt kaldu bubuk
  11. 1 sdt garam
  12. 1 sdt tepung maizena, dilarutkan di 150 ml air

Langkah-langkah untuk membuat POKCOY JAMUR DAGING SAPI tumis saus tiram

1
Siapkan semua bahan, cuci bersih pokcoy, buang bonggolnya, lalu rebus dengan ditaburi sedikit garam. Iris tipis bawang bombay, jamur, cincang bawang putih
POKCOY JAMUR DAGING SAPI tumis saus tiram - Step 1
POKCOY JAMUR DAGING SAPI tumis saus tiram - Step 1
POKCOY JAMUR DAGING SAPI tumis saus tiram - Step 1
2
Tumis bawang bombay, bawang putih hingga harum. Masukan daging giling hingga berubah warna, tambahkan saus aduk rata dan laruran tepung maizena.
POKCOY JAMUR DAGING SAPI tumis saus tiram - Step 2
POKCOY JAMUR DAGING SAPI tumis saus tiram - Step 2
3
Tata pokcay di atas piring, tuang tumisan danging di atasnya, selamat mencoba.
POKCOY JAMUR DAGING SAPI tumis saus tiram - Step 3

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Rendang Jamur Tiram

Rendang Jamur Tiram

Terinspirasi dari resepnya mbak @fitrisasmaya mengolah jamur tiram yang tak biasa. Berawal dari kebingungan mengolah jamur, biasanya kalau ga dibuat campuran sop ya ditumis atau di crispy. Ternyata dibuat rendang unik banget rasanya. Enakkk..

Sup Krim J & J (jamur dan jagung)

Sup Krim J & J (jamur dan jagung)

Cerita sedikit dulu waktu saya hamil saya tidak bisa menyentuh yg namanya nasi makan serba gak suka cium aroma nasi aj mual, enek dan muntah. Yg masuk hanya bisa susu. Tp sup krim J&J ini jg saya suka sih gak mual makannya. bagus untuk bumil tidak hamil jg boleh kok makan hahaha.. Anak sy juga suka sup krim ini yuk mari kita lihat cara membuat sup krim ala2 saya ya. #Cookpadcommunity_bogor #supportbumil #combongabibita_sanguditim #supkrim

2 porsi
25 menit
Tumis Tahu Baso Jamur (Ayam Cincang)

Tumis Tahu Baso Jamur (Ayam Cincang)

Dapat tugas nge-Cookies periode 17 - 21 Maret 2021 dari tehmin sayang. Senang banget baca resep di CP mba CorriePermadi... resepnya ga ngejelimet, bahannya mudah didapat dan rasanya ah mantaaphs. Recook kali ini saya variasikan sesuai stock bahan di kulkas saya, ok disimak saja resepknya ya. #Cookies_CorriePermadi #CookpadCommunity_Tangerang #CookpadIndonesia

4 Orang
20-30 menit
Sup Kimlo bakso jamur

Sup Kimlo bakso jamur

#PejuangGoldenApron3 #CookpadCommunity_tangerang

Sambal jamur tiram

Sambal jamur tiram

3-4orang
10 menit
Tumis tahu buncis dan jamur kuping

Tumis tahu buncis dan jamur kuping

oseng semua sisa bahan di kulkas :)

3-4 porsi
20 menit
Steak with homemade mushroom sauce

Steak with homemade mushroom sauce

Resep steak favorit ku dan suami 💖

1 jam
Mie Ayam jamur Shimeji

Mie Ayam jamur Shimeji

Sebetulnya pengen makan mie ayam sudah lama.Cuma pas di usulin ke suami pasti jawabannya buat aja sendiri.. ^_^ Akhirnya berburu mie basah sendiri di pasar minggu.Dengan harga yg satu plastiknya Rp 12.000,- (isi 12 mie basah) kemudian mulai deh ngumpulin bahan-bahan yang lainnya.seperti baso, ayam dan cekernya..walaupun jamurnya pakai jamur shimeji tetap enak loh! ^_^ dan..akhirnya bisa makan mie ayamnya..

12 orang
1 jam
Jamur Tiram Crispy

Jamur Tiram Crispy

Biasanya bikin pake tepung Kentucky instan... tapi kali ini bikin peke tepung racikan. Alhamdulillah si kecil suka banget... Source: https://cookpad.com/id/resep/14511300 jamur-tiram-krispy?invite_token= ccMrPwqagoZ49XyBzdqXZQd&shared_at= 1618028551

Udang Jamur Tumis Paprika

Udang Jamur Tumis Paprika

Terinspirasi dari resep mbak endang JTT, ayam tumis paprika yang endeus dan simpel. Lalu di remake dengan bahan yang ada di kulkas. Simply delicious, bikinnya cepet, abisnya juga cepet. Rasanya ringan, nutrisinya kumplit pula. Bisa jadi salah satu alternatif lauk singkat padat nutrisi. Yang bikin lama cuma pas ngupas udangnya doank😆 Bonusnya kombinasi warnanya cakep bener. Meriah. #udang #resepdapurmanda #resepdapurmanda_udang

4 orang
20 menit
Tumis jamur brokoli

Tumis jamur brokoli

Pagi ini bundarana membuat tumis brokoli jamur nih . Simple dan mantap rasanya

3-5 orang
20menit
Beef Steak with Mushroom Sauce

Beef Steak with Mushroom Sauce

Kalau yang bisanya steak bertepung pakai saus BBQ atau yg lainnya pokoknya saus cokelat, enak juga nihh pakai saus putih. Awalnya mau bikin beef steak yg tanpa tepung, lakok sama penjualnya diirisin tipis.. haduh jadi steak yg bertepung deh.... tp enak kok iniii, sausnya ngga eneg... Saus Jamur ini juga saya pake untuk saus spagetinya anak, enak juga😍 Mushroom sauce ku recook dari resep Bu Nancy (terimakasih Bu, sehat sekalu😘) https://cookpad.com/id/resep/3604648-schnitzel-mushroom-sauce?invite_token=j5Vo8tofsLMXynND5GiirG6K&shared_at=1616337550

Nasi Tim Ayam Jamur

Nasi Tim Ayam Jamur

Alhamdulillah.. Bisa bikin nasi tim ayam jamur, karena saya pakai nasi panas, makanya tidak saya tim lagi.. walaupun tidak di tim lagi sudah enak lho Resep asli : https://cookpad.com/id/resep/4756161-nasi-tim-ayam-jamur-pr_bukannasibiasa?invite_token=6rLJtTch6GoAALtHnnkg65UV&shared_at=1622884418 Source : Moona's Kitchen #cookpadcommunity_semarang

Nasi Tim Ayam Jamur Tiram

Nasi Tim Ayam Jamur Tiram

Minggu ini ada koleb KomBes all about takir..... Langsung deh teringat jaman masih kecil suka beli bubur makan pakai takir dan sendok daun. Atau beli mie di penjual pecel keliling, makannya juga pakai takir. Sedaaapnya bukan main, daun pisang menambah aroma makanan. Pengajar ketrampilan "takir" mbak cantik yang berasal dari Surabaya. Mbak @tyas_yodha , video tutorialnya ada, tipsnya ada. Mantab banget deh. Karena daun pandanku belum banyak, saya membuat takir bentuk bunga. Walaupun belum rapi, masih kaku tangannya🙏. Takir bentuk bunga dapat digunalan untuk memasak nasi tim ayam dan jamur tiram. Nasi tim ayam jamur toram makin sedap dan harum dikukus pakai daun pisang. Saya skip semua cabe, karena ini request bocil. Resep asli di bawah ini: https://cookpad.com/id/resep/15189289-nasi-tim-ayam-jamur-tiram?invite_token=3maZoDmQ9gTpNnZQQFoL9LiT&shared_at=1626621537 #kolebkombes_kreasitakir #CookpadCommunity_Bekasi

8 cup
1 jam
Jamur crispy

Jamur crispy

30 menit
Sandwich Tumis Ayam Jamur

Sandwich Tumis Ayam Jamur

Karena aku sedang menjalani diet defisit kalori dan sering hanya makan sayur bayam rebus saja untuk makan siang, lama kelamaan aku merasa bosan. Salah satu temanku membudidayakan jamur tiram dan akhirnya aku menemukan ide membuat sandwich dengan jamur dan daging ayam untuk kebutuhan protein harianku. Membuatnya tidak terlalu susah dan cukup menghemat waktu. Silahkan dicoba 😊

30 menit
Jamur kancing tempe kecap wijen

Jamur kancing tempe kecap wijen

Sebenernya mau bikin resep teriyaki sekalian ngabisin stok bahan di kulkas. Ternyata enak juga tempe sama jamur. Lebih sehat pula

4 porsi
30 menit
.: Resep Chicken Steak with Mushroom Sauce :

.: Resep Chicken Steak with Mushroom Sauce :

Menu favorit banget ini , ditambah saus mashroom yang super creamy...

2 orang
1 Jam