Tumis tahu jamur ayam

Dipos pada February 22, 2022

Tumis tahu jamur ayam

Anda sedang mencari inspirasi resep Tumis tahu jamur ayam yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Tumis tahu jamur ayam yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Tumis tahu jamur ayam, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Tumis tahu jamur ayam enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Tumis tahu jamur ayam adalah 5 Orang. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Tumis tahu jamur ayam sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Tumis tahu jamur ayam memakai 23 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Ini buat yang lagi diet yg mengurangi goreng goreng..masaknya gampang banget dan rasanya juga enak.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Tumis tahu jamur ayam:

  1. Bahan A :
  2. 200 gr fillet dada / paha ayam, potong dadu
  3. 1/2 sdt merica bubuk
  4. 1/2 sdt garam
  5. 1 sdm maizena
  6. Bahan Lain :
  7. 120 gr jamur shimeji
  8. 4 potong tahu putih, potong dadu
  9. 2 batang daun bawang, rajang halus
  10. 2 sdt maizena, larutkan dgn 50ml air
  11. 150 ml air
  12. Bumbu :
  13. 3 siung bawang putih, cincang halus
  14. 4 siung bawang merah, cincang halus
  15. 3 buah cabe merah keriting, iris serong
  16. 3 buah cabe rawit, rajang tipis
  17. 2 cm jahe, cincang halus
  18. 1 sdm minyak untuk menumis
  19. 1 sdm saos tiram
  20. 1 sdm kecap asim
  21. 1/2 sdt merica bubuk
  22. 1 sdm gula palem bubuk
  23. 1 sdt kaldu jamur (sesuai selera)

Langkah-langkah untuk membuat Tumis tahu jamur ayam

1
Masukkan semua bahan A kemangkok aduk rata. Panaskan 1 sdm minyak di pan, tuangkan bahan A aduk dan tumis hingga ayam matang kecoklatan. Masukkan bawang putih, bawang merah, jahe, cabai, aduk dan tumis hingga bumbu harum dan matang. Masukkan saos tiram, kecap asin, aduk rata.
Tumis tahu jamur ayam - Step 1
Tumis tahu jamur ayam - Step 1
Tumis tahu jamur ayam - Step 1
2
Tumis beberapa detik, masukkan tahu, aduk dan tumis hingga tercampur baik. Tambahkan jamur, aduk rata dan tumis hingga jamur layu.
Tumis tahu jamur ayam - Step 2
3
Masukkan air, garam, merica bubuk, dan gula palem, aduk dan masak hingga mendidih. Tuangkan larutan maizena sedikit demi sedikit agar kuah mengental saja. Aduk dan masak hingga mendidih. Tambahkan daun bawang, tumis 1 menit, koreksi rasa. Angkat
Tumis tahu jamur ayam - Step 3
Tumis tahu jamur ayam - Step 3

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Jamur Tiram Crispy

Jamur Tiram Crispy

Haloo Lur ! Bagi saya memasak itu bukan cuma soal manajemen waktu, tapi juga manajemen bahan. Jadi biasanya bahan buat masakan seminggu ya itu itu aja, tinggal divariasikan menunya haha. Untung Pak Suami lahap makan masakan apapun yang saya masak, ga rewel, ga pilih pilih 🤭 Nah karena kemarin abis masak Tumis Jamur Tiram, sekarang masak pakai bahan yang sama.. Jamur Tiram juga hahaha. Cuma bedanya kali ini digoreng crispy. Bisa buat camilan sekaligus buat lauknya sayuran haha. Besok besok kayaknya bakal masak variasi menu yang berbahan utama tahu dan bakso, karena kemarin Tumis Jamur Tiram nya juga pakai tahu dan bakso.. biar simple haha.

± 2 porsi
± 15 menit
Ayam Saus Jamur - menu diet

Ayam Saus Jamur - menu diet

Kangen masakan barat yg pake krim dan berkeju tp jenis dietnya tdk memperbolehkan keju dan susu? Bisa diganti dgn fiber creme utk sedikit bernostalgia dgn susu dan keju.

1-2 org
1 jam
Korean Bulgogi with Mushroom

Korean Bulgogi with Mushroom

17/03/2021 (279).....(09/02/2021) udah lama bgt deh gak masak bulgogi dan sholgan bungsuku udah request bulgogi sejak bbrp hari lalu,resep bulgogi ini sy dpt dr tmn sy Bu Titin wkt dulu sy tinggal di Balikpapan ketika sy hamil si bungsu (2004/2005),mksh Bu Titin resep bulgoginya 😘😘 dalam resep kali ini sy pakai apel,bs juga pakai pear (pear Korea),sebaiknya pakai apel atau pear yg udh bbrp hari di beli dr supermarket #PejuangGoldenApron3

Brokoli Jamur Lada Hitam

Brokoli Jamur Lada Hitam

Source: ceu opi Bismillah... . Akhirnya bisa nyelesein tugas pertama. Bikin brokoli daging sapi nya ceu opi tapi daging sapinya aq ganti jamur. Lalu ga pake paprika coz disini ga ada paprika. Lalu lagi lada hitam aq ganti dengan saori saus lada hitam. Sesuaikan aja dengan yang ada. . #GoDarecook_Blakkupeppa #GoDa_Paders #cookpad_paders #cookpadindonesia #GA_TheNextLevel #komunitaspaders

Enoki Crispy

Enoki Crispy

Lagi pengen bikin cemilan yang gampang dan simple aja. Enoki crispy dicocol pake saos sambel duh enaknya. Yuk cobain

Tahu isi daging dan Jamur

Tahu isi daging dan Jamur

Kebetulan saya suka bikin tahu isi kalau dirumah untuk dimakan bersama keluarga saya karena pasti lebih sehat dan pasti lebih puas ketimbang beli di luar, lalu saat saya berbelanja bahan bahan nya saya melihat banyak jamur di jual di pasar lalu saya pikir kenapa tidak saya buat hidangan ini saja, maka jadilah Tahu isi Daging dan Jamur. Lihat lebih lengkap disini : https://www.youtube.com/watch?v=vi7P98Txwn0

3-4 porsi
25 menit
Tumis brokoli jamur daging giling

Tumis brokoli jamur daging giling

Biasa masak nya dengan daging sapi yg diris tips kali in coba dengan daging giling wo..anak" suka 🤗🤗

3 porsi
20 menit
Nasi Bakar Ayam Jamur🍄

Nasi Bakar Ayam Jamur🍄

Di resep sebelumnya nasbak tongkol ya, kali ini coba bikin pakai ayam jamur, cocok buat yang kurang suka ikan-ikanan😁 rasanya endulitaaaaa, apalagi dibuat pedes🤤 #CookpadCommunity_Surabaya #CookpadIndonesia

Tumis buncis jamur

Tumis buncis jamur

3 porsi
30 menit
44. Jamur suwir krispi

44. Jamur suwir krispi

Mumpung masih ada bahan jamur di kulkas, jadi langsung buat snack yang simpel aja #CookpadIndonesia #GoldenApronChallenge #MasakItuSaya #GoldenApron3 #PejuangGoldenApron3

10 menit
Tumis Sayur Jamur Kancing

Tumis Sayur Jamur Kancing

Punya jamur kancing, tapi bosen masak gitu gitu aja, cari resep yang kira-kira enduuull, nemuin resep ini di cookpad juga, cuma bumbu saya tambah2in sendiri. Selamat mencoba🤗

3 porsi
Botok jamur tiram

Botok jamur tiram

Punya stok tahu + jamur dari 3 hari lalu dan sisa kelapa parut abis bikin kue hari ini.. Okelah kita petik dl daun pisang minta di tetangga hehe..

4 bungkus
50 menit
Chicken Pie n Mushroom

Chicken Pie n Mushroom

Saya liat resep² chicken pie berseliweran... lumerrr ini mulut 😆 Yg keliatan paling meyakinkan punyanya Nikmatul Rosidah. Tapi ini saya ga plek semua pake resep beliau ya. Isian, kulit dan semua komposisi cuma mirip² aja. #CookpadCommunity_Semarang

1pan 18cm
1 jam
Mie Udon Ayam Jamur Kuah Creamy

Mie Udon Ayam Jamur Kuah Creamy

Akhirnyaaa nyobak Mie Udon lagi setelah sekian lama, udah lama banget nih ga makan Udon😍 Resep ala saya yuhuuu hehe~

1 mangkok
15 menit
Tom Yam Udang Jamur Sederhana Jamin Enak

Tom Yam Udang Jamur Sederhana Jamin Enak

Ngidam tomyamgoong, tp di klaten ga ada yg jual yg enakkk.. jdnya buat sendiri lah.. ternyata memuaskann

4 orang
1.5 jam
Tumis Kecap Jamur Bakso

Tumis Kecap Jamur Bakso

Lama gak makan tumis jamur, kali ini saya bikin pakai Jamur tiram, plus di tambah bakso ayam buatan sendiri. Dan tumisnya dibuat manis.

Ayam Kecap + Jamur (Toping Mie Yamie)

Ayam Kecap + Jamur (Toping Mie Yamie)

Assalamu'alaikum.... Tadi bikin mie yamie, pengin makan yg toping ayamnya banyak, suka² klo beli kan ngirit toping ayamnya 😅 selain buat toping mie yamie, dibuat lauk makan sama nasi juga enak lho mam. tadi suami gt, ngga sabar ngguin mie, terus dimakan sama nasi 🙈 #CookpadCommunity_Yogyakarta #SelaluIstimewa #mrsferdi2021 #Kopijos #mrsferdimenuayam

Jamur tiram kriuk

Jamur tiram kriuk

Jamur tiram kriuk, Banyak orang yang membudidayakan jamur tiram selain karena mudah, jamur tiram juga banyak digemari oleh masyarakat Indonesia karena ketika diolah rasanya enak, ya moms... Waktu terbaik untuk mengolah lauk kering ini adalah dua atau tiga hari sebelum Ramadhan tiba. Jika lauk diletakkan dalam lemari pendingin, sajian ini bisa bertahan hingga tiga minggu lamanya. #Semangcook_LaukKering #PekanPosbarHidanganKering #GA_TheNextLevel #CookpadCommunity_Semarang