Mushroom sauce

Dipos pada February 22, 2022

Mushroom sauce

Anda sedang mencari inspirasi resep Mushroom sauce yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Mushroom sauce yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Mushroom sauce, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Mushroom sauce enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Mushroom sauce sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Mushroom sauce memakai 10 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Resep asli by : Dapur andwina https://cookpad.com/id/resep/15324831-mushroom-sauce-for-steak?invite_token=e9tpVZY55d8zbrqqKeKSLNLj&shared_at=1629355426

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Mushroom sauce:

  1. 50 gr jamur champignon, iris
  2. 80 ml heavy cream (sy menggunakan 200ml susu full cream)
  3. 1 sdm margarine
  4. 1/4 sdt thyme
  5. 2 siung bawang putih, cincang halus
  6. 1 sdt saos tiram
  7. 30 gr keju, parut (boleh skip)
  8. 1/4 bawang bombay, iris tipis
  9. 1/2 sdt merica bubuk
  10. 100 ml air kaldu

Langkah-langkah untuk membuat Mushroom sauce

1
Panaskan margarin., Masukkan bawang putih dan bawang bombay hingga wangi.
2
Masukkan jamur dan thyme, jgn terlalu sering di aduk agar tidak berair.
3
Tambahkan heavy cream/susu full cream.
4
Terakhir tambahkan kaldu, keju, garam, saos tiram dan merica. Koreksi rasa. Masak hingga mendidih.

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Mie ayam jamur

Mie ayam jamur

4 orang
1 jam
Tumis Duo Jamur

Tumis Duo Jamur

Bikin yang cepet tinggal iris2 tumis 🙂 #GA_TheNextLevel #Minggu42 #CookpadCommunity_Bogor #-reseptunik

Jamur crispy asli kriwil

Jamur crispy asli kriwil

Untuk para penggemar yang suka gorengan ini bisa di jadikan menu tambahan ya..di jamin nagihhh rasanya..

3 Orang
10 menit
Oseng Tempe Menjes Tahu dan Jamur Bumbu Merah Kemangi dan Terasi

Oseng Tempe Menjes Tahu dan Jamur Bumbu Merah Kemangi dan Terasi

Tadi siang bingung nyari temen sayur asem. Lalu memanfaatkan apa yang ada di kulkas. Kosongin isi kulkas karena besok ganti penghuni baru 😋. Pakai bumbu dasar merah, tambahin terasi, dan tambahin kemangi yang subur di belakang mess 👌 Kalau boleh cerita, ini tu rasanya... FIX ENAK NO DEBAT! 😆 bingung judulnya apa, panjang bener dah ya 🤣 Bagi yang tidak suka terasi, bisa diganti teri digoreng dulu agak kering terus masukinnya akhir aja biar kres-kres (bayangan saya sih kaya gitu 🤭). Aroma terasi dan wangi kemangi menyatu berpadu satu bikin perut rasanya keroncongan 🤣 Daripada penasaran, cobain sendiri aja deh bun! 😁😋 #Mbois_RacikBumbumu #CoboyMbois #Coboy #cookpadcommunity_surabaya

Nasi Bakar Ayam Jamur

Nasi Bakar Ayam Jamur

Bismillahirrahmanirrahim Alhamdulillah,, recook merecook arisan semangcook lg yook,, kali in aku bikin nasi bakar resep punya bunda #Indri (Dapur Halal) resep hampir sama yg biasanya aku bikin,, nasinya aku pakai nasi gurih biar rasanya lebih nendang, dan ayam suwirnya aku + dengan jamur tiram + kemangi, jadi rasa dan aroma semakin manttap,, dinikmati anget-anget semakin lahap dan pengin nguyah terusz.. ,,gagal diet dech 😀 Monggo bunda cap cus gak pkai lamaa.. 🤩 #semangcook_arisan #PejuangGoldenApron3 #Cookpadcommunity_Semarang

Steam Egg with Mushroom and Fish Sauce

Steam Egg with Mushroom and Fish Sauce

Udah nyobain steam telur ngga nih? Yuk coba buat sendiri. #Resep #Steam #Egg #Mashroom #Sauce #CookingWithLove #GoodMoodFood

2 Orang
30 menit
Jamur asam manis....

Jamur asam manis....

Buat yg suka jamur, ini pas banget. Resepnya simpel

Jamur Tiram Goreng Tepung

Jamur Tiram Goreng Tepung

Buat lauk atau cemilan bisaaa banget. Guring dan kriuknya nagiiih... #PejuangGoldenApron3 #SelaluIstimewa #CookpadCommunity_Yogyakarta

Tumis sawi putih jamur tiram

Tumis sawi putih jamur tiram

Ketemu jamur tiram di tukang sayur. Di masak apa ya kira2 🤔

6 porsi
30 menit
Chicken mushroom ginjer soup

Chicken mushroom ginjer soup

Resepnya simple cocok berkhasiat juga apa lagi kalau pas cuaca dingin hangat jahenya cocok banget. Source :Siska Dian https://cookpad.com/id/resep/11619019-chicken-mushroom-ginger-soup?invite_token=7vkVC3fibLSXLKFgv4vxwSXo&shared_at=1623061845 #RecookResep_SIDI #Cookpadcomunity_bekasi #Cookpadcimunity

2 porsi
20 menit
Sup Jamur Enoki Fav Keluarga

Sup Jamur Enoki Fav Keluarga

Ini salah satu menu favorite saya

3-4 Orang
Jamur Enoki Saos Tiram

Jamur Enoki Saos Tiram

Sudah lama gak makan di restio karena pandemi semua serba bikin sendiri. Kepingin banget ngolah jamur enoki yang seger tapi gurih. Jadilah tumis semi sup enoki ini... rasanya gak kalah sama di resto ala korea.

2 orang
35 menit
Nasi Tim Ayam Jamur (Versi Praktis)

Nasi Tim Ayam Jamur (Versi Praktis)

Lagi pengen makan nasi tim, my favorite comfort food ❤ Tapi lagi mager, males masak yang repot2 jadi bikin nasi tim dari nasi yang udah jadi aja biar cepet..Tetep enakkkkk & memuaskan, suami juga suka ❤

2 orang
Daging Jamur Saus Bulgogi

Daging Jamur Saus Bulgogi

Daging sama jamur tiram disatuin pake saus bulgogi eeuugghhh enduulllssss...pake nasi sama ga pake nasi....2 nya tetep juara 🤤🤩 Sarapaaaann yookkkk dears.... #PejuangGoldenApron3 #CookpadCommunity_Bogor #OlahanDagingSapiRowoel

Ayam suwir  jamur kancing pedas (isian nasi bakar)

Ayam suwir  jamur kancing pedas (isian nasi bakar)

Sudah lama ingin buat nasi bakar sendiri kebetulan menemukan resep dari Mba Nurul Hikmah. Kombinasi antara ayam dan jamur kar sebagai isian nasi bakar ini selain untuk nasi bakar bisa juga langsung dijadikan lauk teman nasi hangat. Tingkat kepedasan bisa disesuaikan dengan selera. Isian bisa dibuat sehari sebelumnya dan disimpan dikulkas. #PejuangGoldenApron3 #ayamsuwir #cookpadcomunity_bogor #cookpadcommunity_tangerang

Chapcay kuah jamur kancing

Chapcay kuah jamur kancing

Lagiii seneng bgt SMA yg namanya jamur🥰kali ini aku buat chapcay kuah jamur kancing ya bund...yuk langsung ajah di simak🤗

2 mangkuk
20menit
Pepes Tahu Jamur Daun Singkong

Pepes Tahu Jamur Daun Singkong

Ikut ramaikan #PekanPosbarProtein minggu ini, manda posting pepes tahu saja, bisa disajikan tuk menu lauk buka maupun sahur. Ada tahu, jamur, daun singkong dan telur, pasti banyak bgt kan protein dan nutrisi lainnya.. 🥰 source : mommy Raffa #LihaiRecook10_Yogyakarta #PejuangGoldenApron3 #KopiJos_ProteinTinggi #KopiJos #CookpadCommunity_Yogyakarta #SelaluIstimewa #PekanPosbarProtein #KampungRamadan

Cream soup jamur

Cream soup jamur

Salah satu altenatip menu sarapan . Bisa tambahkan sosis atau smoke beef. Saya buat versi vegetarian saja. Jika mau pakai keju parut, sebaiknya takaran garam dikurangi.

Sambal jamur ala sesuai selera

Sambal jamur ala sesuai selera

Rasa pedes asem nya ya ampun enak banget ..

2 orang