Tumis tahu berselimut jamur

Dipos pada February 21, 2022

Tumis tahu berselimut jamur

Anda sedang mencari inspirasi resep Tumis tahu berselimut jamur yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Tumis tahu berselimut jamur yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Tumis tahu berselimut jamur, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Tumis tahu berselimut jamur enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Tumis tahu berselimut jamur sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Tumis tahu berselimut jamur memakai 6 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Masakan murah meriah, sehat & praktis

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Tumis tahu berselimut jamur:

  1. 150 gram jamur tiram
  2. 1 potong tahu cina
  3. 20 cabe merah campur rawit
  4. 5 siung bawang merah
  5. 5 siung bawang putih
  6. secukupnya Garam

Langkah-langkah untuk membuat Tumis tahu berselimut jamur

1
Cuci bersih jamur kemudian di suwir² sisihkan
Tumis tahu berselimut jamur - Step 1
2
Goreng tahu setengah matang. Angkat, tiriskan minyaknya
Tumis tahu berselimut jamur - Step 2
3
Tumis cabe. Bawang putih dan bawang merah yg sudah di iris tipis sampai harum.kemudian masukan jamur tumis sampai layu. Tambahkan tahu yg sudah di goreng setengah matang tadi. Tambahkan garam.tes rasa
Tumis tahu berselimut jamur - Step 3
4
Setelah rasanya pas. Angkat. Siap di santap
Tumis tahu berselimut jamur - Step 4

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Tumis pokcoy jamur

Tumis pokcoy jamur

Masak kilat menu buka puasa 😅

4-5 porsi
10 menit
Jamur tiram saos lada hitam

Jamur tiram saos lada hitam

6 porsi
45 menit
SOP TAHU AYAM JAMUR 🍄

SOP TAHU AYAM JAMUR 🍄

Masakan oriental Tahu dipadukan dgn ayam yg dimarinasi, serta jamur & sawi putih. Sajikan panas2. Sluuurp...

Tumis Kacang Panjang, Jamur dan Daging Cincang

Tumis Kacang Panjang, Jamur dan Daging Cincang

Biarpun tampilannya gelap, tapi rasanya gurih pedas manis. Cocok dengan nasi hangat :D

2 orang
30 menit
Bakso Ayam Jamur 🍄🐔

Bakso Ayam Jamur 🍄🐔

Lagi senang2nya buat bakso untuk camilan anak anak. Kali ini sy tambahkan jamur kuping, ternyata enak banget jadi inget biasa makan bakso jamur di warung bakso langganan. Pandemi begini sdh tdk bs lakukan kuliner, jd saya buatkan anak anak camilan bakso supaya tdk boring dalam situasi #stayathome setiap malam sama anak anak tdk bosan bosannya makan bakso😁😂😍💞 #semanggisuroboyo #DiRumahAja #PejuangGoldenApron3 #cookpadcommunity_surabaya #cookpadcommunity_sidoarjo #cookpadcommunity_id #cookpadcommunity #cookpad_id #dewisaraswati

1 jam
Cah tahu jamur low fat (tanpa minyak)

Cah tahu jamur low fat (tanpa minyak)

Pengen tumis jamur tapi mikir-mikir konsumsi minyaknya. Akhirnya jadilah ini. Bahan resep bisa dimodif sendiri yah, menyesuaikan aja cara masaknya.

2-3 orang
30 menit
Tumis Jamur Tiram 🍄

Tumis Jamur Tiram 🍄

#PejuangGoldenApron3 Minggu 45

2 Orang
30 Menit
Nasi Bakar Jamur Tiram Pedas

Nasi Bakar Jamur Tiram Pedas

Resep ini juga bisa dipakai utk membuat tumis jamur tiram pedas bunda. Kemarin gara-gara lihat asmr tentang nasi bakar, akhirnya kepikiran utk buat deh. Semoga bermanfaat 😊

Mpasi 9 bulan: mie udang jamur

Mpasi 9 bulan: mie udang jamur

tekstur dapat disesuaikan dengan kemampuan makan masing2 bayi yaa moms🥰 menu ini bisa untuk 6 bulan keatas ya moms🤗 kalo untuk mie, aku hanya masak per porsi aja. kalau sore baru masak lagi, karna takut mie nya jadi mekar hehe tp kalau moms yg gak bisa masak 2 kali gpp ya kalo mau masak jadi 1 😌

2 kali makan
Tumis Daun Gingseng Jamur Enoki

Tumis Daun Gingseng Jamur Enoki

Menu ke 44 dalam perjuanganku menjadi pejuang celemek emas #PejuangGoldenApron3 #DaunGingseng

4 porsi
25 menit
Crispy Enoki

Crispy Enoki

Siapa yg suka je-jamur-an?? 😁 Kalo sy suka bgt jamur, rasanya enak dan nagih. Apalagi enoki ini, d goreng kriuk gini enak bgt yaa.. d cemilin pake aneka bumbu tabur ber micin makin enak 😅

1 orang
30 menit
MUN TAHU AYAM JAMUR 🍄

MUN TAHU AYAM JAMUR 🍄

Mun tahu dengan daging ayam dan jamur. Hangat2 enak... jamurnya kenyil2 😍 Resep ini airnya agak banyak. Bisa dikurangi kalau mau lebih kental. Daging ayamnya juga bisa diganti dengan udang, atau dikombinasi ayam & udang.

Nasi bakar ayam jamur

Nasi bakar ayam jamur

Source wardat el ouyun

12 bungkus
3 sampai 4 jam
Spagetti Mushroom Carbonara

Spagetti Mushroom Carbonara

2 porsi
45 menit
Mapo tahu jamur (vegan) - Olahan Tahu

Mapo tahu jamur (vegan) - Olahan Tahu

Karena stok tahu masih banyak di kulkas, bingung mau dibuat apa, akhirnya dibikin mapo tahu aja 😁

Nasi Tim Bunga Telang - Topping Ayam Jamur

Nasi Tim Bunga Telang - Topping Ayam Jamur

Ikut meramaikan PeEr Combo Minggu ini #ComboNgabibita_SanguDitim Plus membalas surat cinta mama Cookpad untuk support bumil. Terus terang aku ga begitu suka nasi ditim, tapi kali ini, mau coba buat nasi tim yang benar-benar kaya akan nutrisi, dan vitamin . Resep ini aku buat untuk support bumil. Bunga telang yang mengandung antioksidan, seperti flavonoid dan antosianin sangat baik untuk memperbaiki sel-sel tubuh, termasuk sel saraf. nah menurut riset asupan antioksidan yang tercukupi dapat meningkatkan daya ingat dan konsentrasi. Bagus banget kan buat bumil. Terus jamur yang kaya akan vitamin B12, fosfor, dan nutrisi penting lainnya bisa membuat bumil berenergi sepanjang hari. Dan zat-zat yang terkandung didalamnya juga bisa menambah imun tubuh. Ayam sebagai sumber protein hewani, juga bermanfaat untuk kecukupan gizi bumil selama kehamilan. Alhamdulillah setelah jadi, dan disajikan buat suami dan anak-anak, semuanya pada suka 🥰. Nasinya tidak saya buat terlalu lembek ya, dan tidak dikukus lagi, karena nasinya dibuat dengan dikukus, jadi langsung disajikan setelah masak. #SupportBumil #Cookpad_Id #CookpadCommunity_Bogor

2-3 orang
MARTABAK JAMUR, SOSIS

MARTABAK JAMUR, SOSIS

7 orang
1 jam