Jamur Tiram Saus Padang

Dipos pada February 21, 2022

Jamur Tiram Saus Padang

Anda sedang mencari inspirasi resep Jamur Tiram Saus Padang yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Jamur Tiram Saus Padang yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Jamur Tiram Saus Padang, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Jamur Tiram Saus Padang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Jamur Tiram Saus Padang adalah 2 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Oh ya untuk tambahan saja, waktu yang diperlukan dalam memasak Jamur Tiram Saus Padang diperkirakan sekitar 60 menit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Jamur Tiram Saus Padang sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Jamur Tiram Saus Padang memakai 21 jenis bahan dan 9 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Kangen menu andalan pas kuliah dulu. Beli jamur tiram di warung tenda Megarasa di Babakan Raya, bumbunya aneka saus tp paling suka saus padang. Buat rempah wanginya, aku pake daun jeruk sama sereh. Tp bakal lebih cocok buat seafood, kaya udang, cumi, ato kepiting. Kalo jamur doang bisa di skip ya daun jeruk sama serehnya. Soalnya rasanya jadi terlalu kuat menurutku. TIPS: goreng jamur belakangan kalo bumbu halus untuk saus udah siap. Biar renyahnya masih awet pas dituang saus.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Jamur Tiram Saus Padang:

  1. Jamur krispi
  2. 150 gr jamur tiram
  3. 2 sdm tepung bumbu serbaguna
  4. 2 sdm maizena
  5. 1 sdm tepung beras
  6. Sejumput garam
  7. Saus padang
  8. 5 siung bawang merah
  9. 3 siung kecil bawang putih
  10. 1/2 siung bawang bombay, iris -iris aja
  11. 2 buah kemiri goreng
  12. 1 ruas jahe
  13. Sejumput kunyit bubuk
  14. 2 sdm saus tiram
  15. 2 sdm saus sambal
  16. 1 sdm saus tomat
  17. Secukupnya gula
  18. Secukupnya lada
  19. Secukupnya garam
  20. Secukupnya kaldu jamur
  21. Secukupnya air

Langkah-langkah untuk membuat Jamur Tiram Saus Padang

1
Bismillah dulu gengs.
2
Cuci bersih jamur terutama sela-sela lamelanya, peras sampe tangan pegel. Makin kering makin oke. Sisihkan.
3
Campur tepung-tepungan, kasih garam dikiiit aja. Jangan terlalau sedep soalnya bumbu sausnya udah sedep. Ambil 2 sdm utk tepung adonan basah. Jangan keenceran ato kekentelan ya. Cukupan aja.
4
Celup jamur di adonan basah, terus celup ke adonan kering. Goreng sampe keemasan. Suka-suka ya garing nya gimana.
5
Sekarang bikin sausnya. Halusin bawang merah, bawang putih, kemiri, jahe. Bombay diiris aja gausah diuleg
6
Tumis bumbu tadi barengan sampe wangi. Kalo buat seafood dan kalo suka, bisa kasih daun jeruk dan sereh pas numis.
7
Tambahin air secukupnya aja. Kasih saus tiram, saus tomat, saus sambel, garam, gula, kaldu jamur, lada. Icip ya.
8
Masak sampe mengental. Udah gitu tuang deh sausnya di atas jamur krispi tadi
9
Alhamdulillah udah jadi. Jangan nunda cuci piring yak.

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Sup Sarang Telur Jamur ala Indah

Sup Sarang Telur Jamur ala Indah

Menu MPASI 8+ untuk anak GTM dan susah makan. Menu ini juga bisa jadi hidangan keluarga yang sehat.

3 porsi
20 menit
Rendang Jamur

Rendang Jamur

Requestan suami, dlu pernah buatin suami sate jamur. Terus td pagi minta dibuatin rendang pake jamur. Sempet kepikiran enak apa ga ya tapi ternyata Hasilnya enak looh...

Mushroom Sauce Untuk Steak

Mushroom Sauce Untuk Steak

Sengaja beli dada ayam mau bikin Crispy Chicken Steak with Mushroom Sauce biar berasa ke cafe πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚ Ini resep nya Chef Vindex juri MasterChef udah pasti enaakkk bangettt deuh.. 🀀🀀🀀

Beefsteak cheese mushrooms sauce

Beefsteak cheese mushrooms sauce

Pas liburan ke labuan bajo kita tidur di kapal selama 4 hari 3 malam, masakan chef kapalnya enak2 banget. Nah pas malem kedua chefnya masak ikan bakar saus putih, enak banget sampe suami nambah berkali kali. Nah pas chefnya dateng aku tanya nama masakannya, eh chefnya baik banget malah dikasih sama resepnya😭. Ini recreate dari resep chef di kapal, rasanya alhamdulillah hampir miripπŸ˜… Terimakasih chefπŸ™πŸ½πŸ™πŸ½πŸ™πŸ½

Tumis Jamur kancing

Tumis Jamur kancing

4 porsi
45 menit
Sawi Putih Bakso Jamur

Sawi Putih Bakso Jamur

Tanggal 20 Maret kemarin teh indy nu super geulis, baik hati dan tidak sombong milad, smoga menjadi istri yg sholehah, berkah, sehat fisik jasmani dan dimudahkan dan dilancarkan dlm sgala yg dijalanin, bahagia dunia akhirat, ini juga ikutan GA teh indy, alhamdulillah bisa ikutan walaupun team mepet setor tgl 30 maret, #GodaanGA_Indry

Nasgor Mie,Telur,Jamur Kuping

Nasgor Mie,Telur,Jamur Kuping

Menu sarapan yang uenakkk. Bisa untuk anak-anak. Untuk dewasa bisa nyeplus lombok rawit hijau saja kalau ingin pedas. Monggo πŸ˜‰

Tumis Pare Jamur Udang

Tumis Pare Jamur Udang

Tumis pare kesukaan suami. Ditambah udang, karena aku sukanya kl tumis pare pake udang😁

Sate Jamur Tiram Kuah Kacang

Sate Jamur Tiram Kuah Kacang

Assalamu'alaikum sahabat semua nya πŸ™ Semoga selalu dalam lindungan Allah πŸ˜‡ Baru kali ini saya coba bikin hidangan ini, sate yg bahan utamanya dari jamur tiram. Jamur yg mudah didapat, tekstur lembut dan disukai banyak orang.. Kebetulan ada sisa kacang tanah yg gak terlalu banyak. Dan saat belanja ada jamur tiram yg seger banget. Cuus deh saya punya ide masak sate dari jamur tiram. Masya Allah πŸ˜‡ semua suka dan lahap.. Bagi teman2 yg vegetarian boleh nih cobain menu saya ini, serasa makan sate ayam beneran lho 😍. Kebetulan kemarin saya ikut kelas Online #BelajarBarengCookpad, saya semakin paham tentang bagaimana cara membuat resep di Cookpad yg baik dan benar 🀩 Foto masakan saya hasil belajar food fotografi di Komunitas Palembang bersama mas Rangga Wibisono #makanapaplg Saya menggunakan HP Redmi 9T. #MenuVegetarian #CookpadCommunity_Palembang #CookpadCommunity_Id #BeladasSpesialXmakanapaplg

2 orang
30 menit
Nasi Tim Ayam Jamur Simple

Nasi Tim Ayam Jamur Simple

Memanfaatkan nasi kemarin. Dengan tambahan ayam, jamur dan telur, berasa ini bukan nasi kemarin 😁 Ketika jadi, nasinya lembut seperti nasi yang baru matang. Gurih, wangi dan menggoda selera 😍 #Cookpadcommunity_jakarta #Masaksetiapbagian #Nasitim #Ayam #Jamur #Nasitimayamjamur #Phiekitchen

3 Porsi
Sate Jamur Tiram

Sate Jamur Tiram

Idul Adha selesai waktunya kembali ke setelan pabrik 🀣🀣🀣

3 porsi
Tumis soun tauge dan jamur kuping

Tumis soun tauge dan jamur kuping

Tumis soun jamur ditambah tauge seger juga ternyata krenyes krenyes 😁

Siomay Udang Tahu Jamur

Siomay Udang Tahu Jamur

Ada stok udang banyak di kulkas, alhasil jadilah cemilan sore sehat buat keluargaπŸ₯°

1 jam 30 menit
14. Jamur tiram krispi

14. Jamur tiram krispi

Edisi mencoba bermain dengan jejamuran πŸ€“πŸ˜Ž

2 porsi
15 menit
Indomie Siram Jamur Paprika

Indomie Siram Jamur Paprika

Teman begadangπŸ˜‚ #GA_TheNextLevel #120 #56

Sop Jamur Wortel

Sop Jamur Wortel

Sop itu masakan termudah buatku, soalnya tinggal cemplang-cemplung bahan yang ada di kulkas. Berhubung sayurnya cuma ada wortel, dari pada dia sendirian, ditemenin lah sama jamur kuping, bakso dan sosis. Simple dan seger. Sekaligus tadi lupa ngasih bawang goreng jadinya malah seger banget karena gak berminyak. Cuzz..

Beef Black Pepper Mushroom Meatballs

Beef Black Pepper Mushroom Meatballs

Masih nyimpen striploin, bakso jamur, 3 mcm paprika di LE (Lemari Es). Dr pd bingung2, qu bumbui lada hitam sjlah... 😍

176. Nasi Tim Ayam Jamur

176. Nasi Tim Ayam Jamur

#SupportBumil #Cooksnap_NasiTim #CoboyWani #Coboy_Cooksnap #Pokcoy_SeruniPuspaIndah #PosbarKreasiCooksnapCoboy #CookpadCommunity_Surabaya Inspirasi Resep : Seruni Puspa Indah https://cookpad.com/id/resep/8386883-nasi-tim-ayam-jamur-tiram?invite_token=U3aLNGBu2y7NWDQrQr5m2QgM&shared_at=1624805260 #MasakItuSaya #PejuangDapur #PekanCooksnap #CookpadIndonesia #BagikanInspirasimu #TidakSekedarMemasak #CookingWithHeartEatingWithLove