Fettuccine bolognese shiitake paprika

Dipos pada February 21, 2022

Fettuccine bolognese shiitake paprika

Anda sedang mencari inspirasi resep Fettuccine bolognese shiitake paprika yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Fettuccine bolognese shiitake paprika yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Fettuccine bolognese shiitake paprika, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Fettuccine bolognese shiitake paprika enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Fettuccine bolognese shiitake paprika adalah 7 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Oh ya untuk tambahan saja, waktu yang diperlukan dalam memasak Fettuccine bolognese shiitake paprika diperkirakan sekitar 30 menit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Fettuccine bolognese shiitake paprika sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Fettuccine bolognese shiitake paprika memakai 10 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Cara termudah dan termurah untuk makan makanan ala resto. Modal kurang lebih 50.000 sudah bisa untuk makan 7 porsi. Kalau d kafe 1 porsi 75.000. Selamat mencoba :)

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Fettuccine bolognese shiitake paprika:

  1. fettuccine 1 pack 225gr. Aku pakai merek la fonte
  2. 250 gr Saus bolognese del monte
  3. 50 gr Paprika hijau
  4. 50 gr Paprika merah
  5. 50 gr Bawang bombay
  6. 50 gr Jamur shiitake
  7. 1/2 sendok teh garam
  8. Keju cheedar (parut)
  9. 1 sendok makan Margarin
  10. 100 ml Air

Langkah-langkah untuk membuat Fettuccine bolognese shiitake paprika

1
Rebus air kurang lebih 3/4 panci untuk merebus fettuccini. Tambahkan minyak 1 sdt teh agar fettucini tidak lengket. Rebus selama kurang lebih 3 menit hingga fettuccini lemas. Setelah matang, tiriskan.
2
Selagi menunggu fettuccini matang, potong dadu bawang bombay, paprika dan jamur shiitake.
Fettuccine bolognese shiitake paprika - Step 2
3
Tumis bawang bombay hingga harum menggunakan margarin dan masukan paprika dan jamur shiitake. Setelah agak layu, masukan saus bolognese dan tambahkan 100 ml air.
4
Setelah mendidih masukan fettuccini dan aduk hingga merata. Jika sudah tercampur rata. Tunggu sbntar agar saus meresap kurang lebih 1 menit.
Fettuccine bolognese shiitake paprika - Step 4
5
Plating fettuccini di piring kemudian taburkan dengan keju parut di atasnya. Tadaaa, sudah jadi dan siap d santap.
Fettuccine bolognese shiitake paprika - Step 5

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Pepes Jamur campuran

Pepes Jamur campuran

•• Minggu 44 •• •• PGA 3 •• #CookpadIndonesia #CocomtangPost #cocomtang #cookpadCommunity_Tangerang #cookpadcommunity_id #Pekan44 #PejuanggoldenApron3 #80

3 orang
30 menit
Jamur Tiram Crispy

Jamur Tiram Crispy

Bikin jamur crispy tadi pagi buat makan siang dikantor. Enak enak enak. Tinggal cemplung", bikin nya ngga pake ribet. Cocok buat yg pengen masak tapi waktu terbatas kaya aku. Alasannnnn terussss 😁😁😁😁 #CookpadCommunity_Tangerang

Mushroom and garlic noodles (jamur shitake dan bawang)

Mushroom and garlic noodles (jamur shitake dan bawang)

Happy bless sunday semuanya ! mie goreng adalah salah satu makanan yg disukai oleh banyak kalangan maupun generasi. dalam 1 porsi mi goreng udah lengkap dengan sayur dan daging. g usah kwatir tentang gizi. simpel dan g ribet masak nya. hari ini aku masak mushroom and garlic noodles , jadi rasa jamur dan bawang putih nya sangat terasa ditambah keju yg membuat rasa lebih creamy. Smoga resep ini bermanfaat dan selamat mencoba

Nasi Bakar Jamur Tiram Pedas

Nasi Bakar Jamur Tiram Pedas

Resep ini juga bisa dipakai utk membuat tumis jamur tiram pedas bunda. Kemarin gara-gara lihat asmr tentang nasi bakar, akhirnya kepikiran utk buat deh. Semoga bermanfaat 😊

Nasi Liwet Jamur Teri 💛

Nasi Liwet Jamur Teri 💛

Iseng lagi pengen bikin nasi liwet, tapi ga mau ribet jadi cari resep dengan rice cooker. Setelah dicoba ternyata mudah banget dan hasilnya enaaaaakkkk 😍😍

3 orang
Cah Brokoli Jamur Champignon saus tiram

Cah Brokoli Jamur Champignon saus tiram

Minggu, 15.08.2021 Masak yang praktis,sehat dan enak lagi bunda panda 👌🏻👩🏻‍🍳💕 🥦Brokoli hijau sudah lama dikenal sebagai sayuran sehat yang kaya manfaat. Manfaat brokoli hijau ini tak lain berkat kandungan nutrisi di dalamnya yang sangat beragam. Brokoli mengandung aneka nutrisi yang baik untuk kesehatan tubuh, seperti: Serat,Protein,Karbohidrat kompleks,Mineral kalium, magnesium, kalsium, fosfor, zinc, serta zat besi. Beragam jenis vitamin, termasuk vitamin A, vitamin B, folat, vitamin C, vitamin E, dan vitamin K. #masak #masakanrumahan #masakanindonesia #masakannusantara #masakansimple #masakansederhana #kuliner #kulinernusantara #kulinerindonesia #lauknusantara #kreasibunda #dapurbahagia #brokoli #jamurkancing #jamurchampignon #cahbrokolijamur

4 orang
20 menit
Tumis Sawi Jamur

Tumis Sawi Jamur

20 menit
Chicken Mushroom Ginger Soup

Chicken Mushroom Ginger Soup

Resep by Siska Dian Fitriana Arisan recook Kombes hadir kembali, setelah sekian purnama off karena Ramadhan dll, untuk periode ini yang beruntung mendapat arisan adalah mba Siska Dian, salah satu team admin Kombes, senang rasanya bisa kembali bersilaturahmi dengan pemilik resep dan juga warga Kombes semua, resep pertama yang aku recook adalah sup ayam jamur dengan bumbu jahe, rasanya segar, gurih dan hangat, mirip soto tapi rasanya lebih enteng. Yuk kita buat..... #ArisanRecookKombes #Recookresep_SiDi #CookpadCommunity_Bekasi

Tumis Tahu Jamur

Tumis Tahu Jamur

2 orang
30 menit
Jamur Tiram Crispy

Jamur Tiram Crispy

Biasanya bikin pake tepung Kentucky instan... tapi kali ini bikin peke tepung racikan. Alhamdulillah si kecil suka banget... Source: https://cookpad.com/id/resep/14511300 jamur-tiram-krispy?invite_token= ccMrPwqagoZ49XyBzdqXZQd&shared_at= 1618028551

Tumis kerang jamur

Tumis kerang jamur

#cookpadcommunity_Bogor #cookpadindonesia

5 orang
30 menit
Brokoli & Enoki Bumbu Bulqoqi

Brokoli & Enoki Bumbu Bulqoqi

Bosen, masak brokoli dan enoki gitu-gitu aja.Coba dipanggang sama saus bulqoqi, mmm cocok banget dimakan sama shabu-shabu & beef belly bulqoqi. #KulaEtamCoCoK #CookpadCommunity_Borneo #CookpadCommunity_Kaltim #CookpadCommunity_Bontang #PejuangGoldenApron3

Jamur Kriuk

Jamur Kriuk

Rasa jamur kriuk yang lezat menambah nafsu makan keluarga ya bun

5 orang
20 menit
Tumis jamur kuping

Tumis jamur kuping

2 oranh
15 Mnt
Tumis Tahu Jamur Kancing

Tumis Tahu Jamur Kancing

Bismillah Simple banget tapi sedapnyaa luar biasa 😋 Source Pawonbune_aas #cookpadcommunity_Bogor

Jamur Kuluyuk Saus Keju

Jamur Kuluyuk Saus Keju

Bismillahirrahmanirrahim... Jamur adalah salah satu camilan favorit keluarga. Apalagi anak-anak sangat menyukainya. Nah...di saat seperti ini, dimana anak-anak setiap hari harus belajar di rumah selalu saja menanyakan camilan. Agar jamur kali ini lebih spesial saya mencoba membuat Jamur Kuluyuk Saus Keju dengan mengunakan MEG keju serbaguna. Gurihnya jamur berpadu dengan saus keju yang manis. Benar-benar spesial... #iMEGYouMoreSpecial #ResepMEGCheese

Beef roll enoki

Beef roll enoki

Masak dengan cinta untuk keluarga selain menyenangkan juga bisa menambah imun supaya tetep sehat jiwa dan raga. Beef roll enoki ini tinggi protein dan kaya serat katanya bisa mempercepat metabolisme. Yuk kita buat... #KampungIdaman #Cookpadcommunity_Bekasi

Jamur Enoki Saos Tiram

Jamur Enoki Saos Tiram

Sudah lama gak makan di restio karena pandemi semua serba bikin sendiri. Kepingin banget ngolah jamur enoki yang seger tapi gurih. Jadilah tumis semi sup enoki ini... rasanya gak kalah sama di resto ala korea.

2 orang
35 menit