Daging Sapi Jamur Lada Hitam

Dipos pada February 21, 2022

Daging Sapi Jamur Lada Hitam

Anda sedang mencari inspirasi resep Daging Sapi Jamur Lada Hitam yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Daging Sapi Jamur Lada Hitam yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Daging Sapi Jamur Lada Hitam, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Daging Sapi Jamur Lada Hitam enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Daging Sapi Jamur Lada Hitam sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Daging Sapi Jamur Lada Hitam memakai 11 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Menu favorit dari dulu kalo lagi bingung mau masak apa 😄 Simple dan pastinya enak! Kuy cobain, moms ☺️

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Daging Sapi Jamur Lada Hitam:

  1. 200 gr Daging Sapi (aku mix daging sapi rebus sm beef slice)
  2. 1/2 kaleng Jamur Kalengan
  3. 1 sdt Bawang Putih Giling
  4. 1 sdm Tepung Maizena (larutkan dengan sdkt air)
  5. 2 buah Cabe Merah
  6. 1 sdt Kecap Inggris
  7. 1 sdm Saos Tiram
  8. Secukupnya Kecap Manis
  9. Secukupnya Lada Hitam
  10. Secukupnya Garam
  11. Secukupnya Minyak untuk menumis

Langkah-langkah untuk membuat Daging Sapi Jamur Lada Hitam

1
Potong2 daging rebus yang sudah empuk, beef slice dan jamur sesuai selera.
Daging Sapi Jamur Lada Hitam - Step 1
2
Panaskan teflon/wajan dengan sedikit minyak, lalu tumis bawang putih dan cabe merah sampai harum.
3
Masukkan daging dan jamur, masak hingga beef slice matang. Lalu masukkan kecap manis, saos tiram, kecap inggris, lada hitam, dan garam. Aduk rata kemudian tes rasa.
Daging Sapi Jamur Lada Hitam - Step 3
4
Kalau rasa sudah pas, baru masukkan larutan tepung maizena. Aduk sampai mengental, kemudian matikan api.
Daging Sapi Jamur Lada Hitam - Step 4
5
Sajikan sesuai selera dan selamat mencoba, moms ❤️
Daging Sapi Jamur Lada Hitam - Step 5

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Creamy Mushroom Pasta MPASI

Creamy Mushroom Pasta MPASI

Untuk baby 12mos++

2-3 porsi
+- 45 menit
Tumis Jamur Kuah

Tumis Jamur Kuah

3 orang
30 menit
Mie Ayam Jamur

Mie Ayam Jamur

Pengen banget makan mie ayam, Cus langsung buat pakek ceker lebih mantap

Tumis jamur bumbu kecap

Tumis jamur bumbu kecap

Lebar sepedaan 7 km ngrasakke howo rodo panas ning Eropa enakke masak sing enteng-enteng tapi tetep mak nyus. Ning kulkas ono jamur setengah wadah, kapri lan wortel. Enak yen digawe tumis jamur bumbu kecap rodo pedes. Ora pedes banget, mung rodo wae, nganggo lombok 4, ora akeh-akeh. Ngene corone

2 wong
30 menit
Bala-Bala Jamur Kuping

Bala-Bala Jamur Kuping

Rintikan hujan tak kunjung reda, angin berhembus seolah menyapa. Dingin dan hujan membuat purut ini terasa lapar. Ku buka kulkas dan ku lihat ada jamur kuping. Seketika imajinasiku bercerita...hujan2 paling pas ditemani bala-bala. Dan bikinnya cukup mudah kan bun😀

Sate jamur tiram

Sate jamur tiram

Bismillahirrahmanirrahim... Baru pertama kali nyobain jamur tiram di bikin sate...untuk yang vegetarian ini salah satu menu yang bisa di jadikan lauk teman nya nasi...rasanya nya tidak kalah dengan sate ayam yang penting di bumbu nya...si dedek sekali nyoba langsung suka. #Satejamurtiram #Makwin #CookpadCommunity_Pontianak #CookpadCommunity_KalBar #CookpadIndonesia

15-20 tusuk
1 jam
Tumis Duo Jamur

Tumis Duo Jamur

Bikin yang cepet tinggal iris2 tumis 🙂 #GA_TheNextLevel #Minggu42 #CookpadCommunity_Bogor #-reseptunik

Sup Jamur Enoki Fav Keluarga

Sup Jamur Enoki Fav Keluarga

Ini salah satu menu favorite saya

3-4 Orang
Sate Jamur maranggi bumbu pecel

Sate Jamur maranggi bumbu pecel

Udah ga ada ide lagi mau masak apa... ngutip dari dapur kobe resepnya enak babget deh....

12 tusuk
Brokoli Jamur Tofu

Brokoli Jamur Tofu

Masak yg sehat & simpel

3-4 orang
30 menit
Jamur Tiram Krispy • Renyah Tahan lama •

Jamur Tiram Krispy • Renyah Tahan lama •

Alhamdulillah Bikin jamur tiram crispy... Esok lagi kalo bikin pakai resep ini aja ahh... Resepnya dari mb @wiena mudah sekali resepnya Resep asli : https://cookpad.com/id/resep/13466245-13-jamur-tiram-krispy-%E2%80%A2-renyah-tahan-lama-%E2%80%A2?invite_token=BYCeFSPj5rRdHDdkTvW31y36&shared_at=1624258834 Source : Wiena Tan #cookpadcommunity_semarang

Nasi Goreng with Daun Jeruk n Jamur (no kecap no salt)

Nasi Goreng with Daun Jeruk n Jamur (no kecap no salt)

Mumpung ada nasi sisa semalam. Jd bs bkin nasgor. N di lemari es ada 1/2 pack champignon mushroom (jamur kancing).

Tumis jamur Tiram

Tumis jamur Tiram

Recook..fensi safan #Kreco_WonderAdmin #Coboywani #CookpadCommunity_Surabaya #Kreco_WonderAdmin_Fensi

Sate jamur bumbu kacang 🍡🍄

Sate jamur bumbu kacang 🍡🍄

Pernah makan sate jamur di sebuah warung yang enak banget dan mirip sate daging. Setelah berminggu-minggu makan daging dari lebaran Idul Qurban, lalu teringat menu sate yang versi vegetarian, setelah dicoba, nyummy mirip-mirip dengan yang pernah dimakan dulu 😉

Tujakil, tumis jamur kikil

Tujakil, tumis jamur kikil

pra masak sblm bikn soto mi bogor ada jamur n kikil,yumis dulu deh

4 orang
45 menit
Misoa Sapi Jamur

Misoa Sapi Jamur

Ini resep sederhana rumahan dan menu wajib setiap ada yang ulang tahun di rumah, dimakan pakai telur rebus hihi katanya sih supaya panjang umur. Untuk dagingnya bisa pakai daging ayam, atau bisa juga ditambahkan udang lebih mantul, tapi kebetulan dirumah hanya ada daging sapi dan jamur hehe Dan untuk mienya bisa ganti dengan tepung yang di bentuk bulat tipis, jadi masakan mee hoon kueh deh (ga tau dari negara mana tapi salah satu masakan waktu kecil yang ku sukai, khusus pencinta tepung saja yang suka haha) Selamat mencoba yah ♥️

3 orang
30 menit
Nasi Bakar Ayam Jamur

Nasi Bakar Ayam Jamur

Punya daun pisang frozen. Dibikin lah nasi bakar. Enak banget dan ga ribet bikinnya. Sumber resep: fitri sasmaya #hildasküche #nasirasa

Jamur Goreng Tepung

Jamur Goreng Tepung

#PejuangGoldenApron3

Oseng jamur tiram kemangi

Oseng jamur tiram kemangi

Pulang kerja mampir belanja sayuran, liat jamur tiram kok pengen bikin oseng2 dicampur kemangi seger deh kayaknya, yaudah cuss bikin deh

2 orang
20 menit