MARTABAK JAMUR, SOSIS

Dipos pada February 21, 2022

MARTABAK JAMUR, SOSIS

Anda sedang mencari inspirasi resep MARTABAK JAMUR, SOSIS yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal MARTABAK JAMUR, SOSIS yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari MARTABAK JAMUR, SOSIS, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan MARTABAK JAMUR, SOSIS enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat MARTABAK JAMUR, SOSIS adalah 7 orang. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Oh ya untuk tambahan saja, waktu yang diperlukan dalam memasak MARTABAK JAMUR, SOSIS diperkirakan sekitar 1 jam.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan MARTABAK JAMUR, SOSIS sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat MARTABAK JAMUR, SOSIS memakai 11 jenis bahan dan 10 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat MARTABAK JAMUR, SOSIS:

  1. 150 gr Tepung beras
  2. 4 sendok makan Tepung terigu
  3. Daun prei
  4. 2 siung bawang putih
  5. Garam
  6. Royco/Masako
  7. Micin/penyedap
  8. Merica
  9. Sosis
  10. Jamur
  11. Minyak

Langkah-langkah untuk membuat MARTABAK JAMUR, SOSIS

1
Uleg halus bawang putih.
2
Potong-potong sosis, jamur, dan daun prei.
3
Campur tepung terigu dan tepung beras ke wadah. Campur juga potongan-potongan tadi menjadi satu ke wadah.
4
Tambahkan royco, garam, micin/penyedap, lada/merica.
5
Beri air secukupnya. Jangan terlalu encer, jangan juga terlalu kental. Sedang-sedang saja.
6
Masak adonan seperti martabak pada umumnya di api kecil dan dengan sedikit minyak.
7
Jika sudah sedikit kering, lipat kemudian tambahkan minyak agak banyak (sampai martabak sedikit tenggelam).
8
Goreng seperti biasa hingga kering.
9
Angkat dan lakukan lagi seperti diatas hingga selesai.
10
Siap disajikan.
MARTABAK JAMUR, SOSIS - Step 10

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Sate Jamur Tiram

Sate Jamur Tiram

Udah lama pengen nyoba bikin sate jamur. Eeeh browsing" nemu resepnya mbak @aniesaryono. Yaudah deeh cuus eksekusi... Penggunaan kecap manis bisa disesuaikan yaa, soalnya tiap merk punya rasa manis yang beda. Dan tiap orang punya selera manis yang beda pula. Sayangnya g sempat foto yang cantik... #PejuangGoldenApron3.

Jamur Tiram Tumis Kucai

Jamur Tiram Tumis Kucai

Tap tap tap tap...sak sek sak sek....Srang sreng srang sreng... 😅 jadi deh sarapan cepet nyahhh ....sedeeeeppppp🤤😍 #CookpadCommunity_Bogor #OlahanJamurTiram #OlahanKucai

Buncis Jamur Shitake (Hioko)

Buncis Jamur Shitake (Hioko)

Bosen buncis yang gitu2 aja, trus liat postingan temen. Tumis2 sendiri dan ga bosenin rasanya.

Tumis Jamur Tiram Baso Wortel Saos Tiram

Tumis Jamur Tiram Baso Wortel Saos Tiram

Masak buat sarapan yang praktis murmer dan bernutrisi, yaitu Tumis Jamur atiram Sosis Wortel Saos Tiram #PejuangGoldenApron3 #CookpadCommunity_Bogor #CookpadIndonesia #MasakanRumahan

4 orang
15 menit
Pepes tahu dan jamur

Pepes tahu dan jamur

3 orang
1 jam 30 menit
Sate Jamur Tiram Simple

Sate Jamur Tiram Simple

Karna bosen jamur dimsak tumis aja, searching searching deh nemu menu masakan sate jamur tiram dari @masakan.simple di Ig, akhirnya eksekusi deh, dan rasanya gak kalah loh sama sate ayam 🤤. Semoga bisa menginspirasi ya mom 🤗

2 orang
1 jam
Mushrooms Spaghetti Aglio e Olio

Mushrooms Spaghetti Aglio e Olio

Menu simple untuk brunch

2 porsi
Jamur Tiram Tumis Pedas

Jamur Tiram Tumis Pedas

Bosen dengan jamur d goreng krispi… bereksperimen lah di tumis

5-6 orang
30 menit
Tumis jamur tahu udang

Tumis jamur tahu udang

Beberapa waktu ini hujan terus. Cuaca cocok buat jamur tumbuh subur. Mulai banyak kang sayur jualan jamur. Kebetulan kami sekeluarga suka banget sama jamur. Ini salah satu resep favorit 😍

5 - 8 porsi
< 30 menit
Burger Shitake Sauce

Burger Shitake Sauce

Comment : Buka Puasa menggugah selera.. Saat Berbuka, seringkali kita sudah kepenuhan makan dan minum dari Ta’jil.. ya lumpia lah, pudding lah, minum es degan atau nata decoco, belum lagi wajibnya Kurma dan Air hangat.. wareeegh🤩 Tanpa terasa perut tak lagi bisa diisi makanan berat lainnya, padahal jaman muda apalagi saat kecil, begitu usai Sholat Maghrib, Nasi sepiring plus segala lauk langsung tandas, usai Taraweh masih juga makan Rujak kikil atau Gado Gado dan minum Es Cao (cincau), kini menyerahlah.. Hingga hari ke-4 sy belum sempat buka puasa atau sahur nasi, can’t take it.. tapi karena asupan protein harus tetap dijaga, Burger dengan Shitake Mushroom ini cukuplah.. #bukapuasa #ga_thenextlevel

4 porsi
1 jam
Tumis tahu jamur ❤️

Tumis tahu jamur ❤️

Tiba-tiba teringat perjalanan dan berkegiatan bersama Jangkar beberapa tahun yang lalu. Menu makanannya hampir mirip seperti ini. Jadi kangen berkegiatan bersama, mendapat sharing dan ilmu yang banyak tentang HS plus ngobrol seru lagi bersama para orangtua hebat. Simplelicious 😍

5-6 porsi
45 menit
Tumis Putren Jamur

Tumis Putren Jamur

Untuk arisan recook kali ini adalah recook dari resepnya Bunda Dewi #Recook_BundaDewi . Selalu suka deh mampir ke cpnya bunda Dewi, banyak banget yang udah saya cookmark. Banyak resep rumahan yang simpel, salah satunya tumis putren ini. Buat nemenin putrennya, kali ini saya modif menggunakan tambahan jamur kancing. Manis gurih syedaap 😋. Source: Bunda Dewi 💞 #PejuangGoldenApron3 #Minggu45 #ResepSayur #KampoengRamadan #KopiJos #CookpadCommunity_Yogyakarta #SelaluIstimewa

Tumis jamur tiram

Tumis jamur tiram

2 porsi
15 menit
Jamur crispy Kobe cocol sambel Geprek 🌶️🌶️ Mantaappp 😋👍🏼

Jamur crispy Kobe cocol sambel Geprek 🌶️🌶️ Mantaappp 😋👍🏼

Ini menu wajib kalo ke rumah makan super sambel.. harus ada jamur crispy sm sambel Geprek nya.. Berhubung lagi PPKm, jadi buat sendiri d rumah.. Daaaann rasanya emg bikin nagih 🤤🤤🤤

Tom Yam Udang Jamur Sederhana Jamin Enak

Tom Yam Udang Jamur Sederhana Jamin Enak

Ngidam tomyamgoong, tp di klaten ga ada yg jual yg enakkk.. jdnya buat sendiri lah.. ternyata memuaskann

4 orang
1.5 jam
Mie ayam jamur

Mie ayam jamur

4 orang
1 jam