✨Sup jamur champignon✨

Dipos pada February 21, 2022

✨Sup jamur champignon✨

Anda sedang mencari inspirasi resep ✨Sup jamur champignon✨ yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal ✨Sup jamur champignon✨ yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ✨Sup jamur champignon✨, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan ✨Sup jamur champignon✨ enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat ✨Sup jamur champignon✨ adalah 3-4 orang. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Oh ya untuk tambahan saja, waktu yang diperlukan dalam memasak ✨Sup jamur champignon✨ diperkirakan sekitar +- 45 menit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan ✨Sup jamur champignon✨ sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat ✨Sup jamur champignon✨ memakai 7 jenis bahan dan 8 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat ✨Sup jamur champignon✨:

  1. 400 gr jamur champignon
  2. Heavy cream merk greenfield (bebas)
  3. 2 pcs unsalted butter merk elle vire (yang bulat bulat)
  4. 2 siung bawang putih halus
  5. 1/2 bawang bombay potong
  6. 400 ml air panas / kaldu ayam
  7. Salt n pepper, oregano, thyme

Langkah-langkah untuk membuat ✨Sup jamur champignon✨

1
Potong jamur menjadi kecil
2
Potong bombay dan cacah garlic hingga halus
3
Masukkan unsalted butter ke dalam panci anti lengket 2 pcs hingga mencair dan masukkan potongan jamur kedalam panci. Masak selama 5-7 menit sampai terlihat hitam
4
Tambahkan bawang putih dan bombay. Masak hingga bawang layu, masukkan oregano dan thyme. Masak hingga harum
5
Masukkan 400 ml air panas / kaldu ayam ke dalam panci hingga jamur terlihat terendam. Aduk dan tunggu hingga mendidih dan air terlihat kecoklatan seperti keruh
6
Tuang jamur dengan air kaldu ke dalam blender (bisa hand blender atau blender biasa) dan blender sampai sekiranya halus
7
Masukkan hasil blender an ke dalam panci dan panaskan lagi dengan api kecil aduk dan cicipi. Jika di rasa kurang asin tambahkan garam dan merica halus
8
Tuangkan heavy cream cair sesuai selera aduk hingga rata. Sup siap disajikan..!
✨Sup jamur champignon✨ - Step 8

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Jamur Tiram (Topping Mie Ayam)

Jamur Tiram (Topping Mie Ayam)

Week #42 Salah satu alternatif topping mie ayam kalau lagi nggak punya ayam. Sama enaknya. 👌 . #PejuangGoldenApron3 #CookpadCommunity_Pekanbaru

Jamur Enoki Goreng Tepung Serbaguna

Jamur Enoki Goreng Tepung Serbaguna

Source @siswatyelfinbachtiar Menu praktis, mumpung ada jamur enoki Digoreng tepung teksturnya lucu kriuk dan dalemnya seperti serabut, cocol saos ato mayonais masuk aja semua Link resep asli https://cookpad.com/id/resep/11010760-jamur-enoki-goreng-tepung-serbaguna?invite_token=LaJokqixLNZdGe2jKZuTZdmJ&shared_at=1628507467 #GenkPejuangDapur #RememberGenkPeDa_SiswatyElfinBachtiar #GenkPeDa_Eksis #Cookpadcommunity_bali

Sambal jamur tiram

Sambal jamur tiram

3-4orang
10 menit
Sempol Jamur Tiram

Sempol Jamur Tiram

Libur kerja hr ini..cari-cari ide bikin cemilan dirumah..jadilah sempol jamur tiram

Yamin ayam jamur (topping)

Yamin ayam jamur (topping)

Kebetulan ada sisa jamur champignon segar dari buat mac n cheese . Dari pada jamur nya rusak cepat2 saya masak jadi topping mie ayam. Saya buat yamin , mie manis …Enakkk bangett 👍🏻 Topping ayam jamur ini serba guna , bisa buat nasi tim , bubur atau dimakan langsung pakai nasi putih jg enak Yuuk coba masak buu

Tumis Udang Jamur Tiram

Tumis Udang Jamur Tiram

Punya banyak anak kecil,itu wajib banget masak,tentunya biar mereka selalu sehat,karena terjamin kebersihan dan kwalitas sayuran yang kita pilih.Dan masaknya yang praktis² aja.

Steak Ikan Krispi Saus Jamur

Steak Ikan Krispi Saus Jamur

Walaupun banyak berita di sekitar kita yang agak membuat mood turun tapi harus tetap semangat ya demi orang yang kita sayang di rumah Bebikin menu spesial di hari weekend ala ala rumahan tapi dengan rasa yang ga kalah dari rasa restoran Saya disini pake fillet tilapia atau nila, tapi bisa juga pake fillet ikan dori atau diganti dada ayam juga bisa, disesuaikan stok nya aja, begitu pula dengan jenis sayurannya bisa disesuaikan aja Tetap jaga kesehatan ya untuk teman teman cookpaders semua #CPBali_MenuAlaResto #Cookpadcommunity_bali #GenkPejuangDapur #PekanPosbar

Jamur Kecap

Jamur Kecap

2 porsi
30 menit
Bakpao Ayam Jamur (madebyircia)

Bakpao Ayam Jamur (madebyircia)

Mertua suka sarapan bakpao/mantao. And it almost everyday. So, mari kita bikin yuk..

Jamur Tiram Tumis Disuka

Jamur Tiram Tumis Disuka

Di daerahku Sumbawa, kalo musim hujan pasti mulai banyak orang berjualan jamur tiram coklat yang biasanya tumbuh di hutan jati atau dekat ladang dan sawah yang teduh.. Disini ada gak yang masa kecilnya suka juga berburu jamur seperti aku😁

Sausage, Mushroom & Corn Cream Soup

Sausage, Mushroom & Corn Cream Soup

Opsi lain untuk sarapan kita.. sausage nya bisa diganti dengan ayam yah😘

2 orang
45 menit
8.Sup jamur bulan

8.Sup jamur bulan

Assalamualaikum, pas lagi hujan tiba² pengen yg hangat²,pas banget mama ku dari gunung bawa su'ung bulan/jamur bulan dan di kulkas ada bahan² nya langsung aja buat deh. (ini resep buatan sendiri )

1-2 orang
± 20 menit
Tumis Jamur Kuah

Tumis Jamur Kuah

3 orang
30 menit
228. Jamur Tiram Woku Kemangi

228. Jamur Tiram Woku Kemangi

Sebenanya resep aslinya ayam,,,ini saya ganti jamur tiram, hehehe Rasanya sama2 enak,,,kenyal,,,dan mau saya pakai untuk isian nasi bakar hehehe Lagi pengen nasi bakar, mau beli jauh,,,,ya sudah buat sendiri,,,gak pakai lama langsung jadi,,, Source : @DapurMamahKikan

Pepes Jamur tiram, Tahu, dan Tempe (protein nabati menu diet)

Pepes Jamur tiram, Tahu, dan Tempe (protein nabati menu diet)

Kepingin makan pepes endeusss yg asem dan seger di lidah akhirnya jadilah resep ini. Rasanya nikmat banget pokoknya Ndak kalah sama pepes ikan yang pakai parutan kelapa. Karena bumbunya udah tercampur saat menumis sebelum dikukus

4 porsi
20 menit
*Pepes Tahu Jamur*

*Pepes Tahu Jamur*

Senin 12-04-2021..... Dah lama gak bikin pepes tahu..jadi bikin lah pepes tahu jamur. Bisa untuk lauk waktu saur juga pepes tahu jamur ini. Masih edisi menguras draf dulu 🤭😊 #GA_TheNextLevel #CookpadCommunity_Depok #Week_46