Ayam Jamur Teriyaki

Dipos pada February 21, 2022

Ayam Jamur Teriyaki

Anda sedang mencari inspirasi resep Ayam Jamur Teriyaki yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Ayam Jamur Teriyaki yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Ayam Jamur Teriyaki, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Ayam Jamur Teriyaki enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Ayam Jamur Teriyaki adalah 2 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Oh ya untuk tambahan saja, waktu yang diperlukan dalam memasak Ayam Jamur Teriyaki diperkirakan sekitar 1 jam.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Ayam Jamur Teriyaki sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Ayam Jamur Teriyaki memakai 11 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Ayam Jamur Teriyaki:

  1. 500 gr Dada Ayam, potong memanjang
  2. 200 gr Jamur Tiram
  3. 1 pack Saus Teriyaki
  4. 1/2 butir Bawang Bombay, iris tipis
  5. 1 siung Bawang Putih, iris tipis
  6. 2 ruas Jahe, iris
  7. 1 sdm Kecap Manis
  8. 1 sdt Kaldu Jamur
  9. secukupnya Gula
  10. secukupnya Garam
  11. secukupnya Merica

Langkah-langkah untuk membuat Ayam Jamur Teriyaki

1
Marinasi Ayam dgn Saus Teriyaki minimal 30 menit
2
Tumis Bawang Bombay, Bawang Putih dan Jahe hingga layu dan harum.
3
Masukkan Ayam, aduk hingga berubah warna.
4
Tuangkan air. Masukkan Jamur, aduk hingga rata.
5
Tambahkan Garam, Gula, Kaldu Jamur dan Merica. Koreksi rasa. Aduk hingga rata dan air menyusut. Sajikan

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Jamur Tiram Goreng Krispy

Jamur Tiram Goreng Krispy

LAUK GA MESTI SAPI, AYAM DAN IKAN!, jamur tiram goreng crispy ini gakk kalah enaknya

2 porsi
1 hour
Tumis Sayur Jamur

Tumis Sayur Jamur

Pengen masak sesuatu dengan jamur, simple, menyehatkan Dan enak pula ๐Ÿ˜ Resepnya retceh tapi rasanya gak retceh ๐Ÿ˜. Yuuukkk bun dicoba dirumah yah, Daaaannn cuuuusss kita eksekusi ๐Ÿ‘๐Ÿป๐Ÿ˜ Semoga resepnya bisa bermanfaat ya bunda ๐Ÿ˜Š

Tumis Jamur Kancing

Tumis Jamur Kancing

Menu praktis yang nikmat dan kaya nutrisi

3-4 orang
10 menit
Beef slice with enoki mushroom

Beef slice with enoki mushroom

resep ini mudah enak dan praktis

3 orang
15 menit
Nasi Tim Ayam Jamur Rice Cooker ่˜‘่‡้ธก้˜Ÿ้ฅญ็”ต้ฅญ้”…

Nasi Tim Ayam Jamur Rice Cooker ่˜‘่‡้ธก้˜Ÿ้ฅญ็”ต้ฅญ้”…

Resep ayam jamur dan teh telur sudah saya bagikan ๆˆ‘ๅทฒ็ปๅˆ†ไบซไบ†่˜‘่‡้ธก่‚‰ๅ’Œ้ธก่›‹่Œถ็š„้ฃŸ่ฐฑ

>10 orang
30 menit
Tahu Jamur Champignon

Tahu Jamur Champignon

Masak masak yang simple dan cepat

2 orang
30 menit
Jamur crispy no ribet

Jamur crispy no ribet

Cocok buat teman nonton bareng suami, bikinnya gampang no ribet no lama

2-3 orang
30 menit
Tumis Tahu Jamur Kecap

Tumis Tahu Jamur Kecap

Ini menu buka kemarin, ngabisin sisa tahu sama nemu ada jamur kuping di warungโ˜บ๏ธ #PekanPosbar #PekanPosbarProtein

Indomie Siram Jamur Paprika

Indomie Siram Jamur Paprika

Teman begadang๐Ÿ˜‚ #GA_TheNextLevel #120 #56

Chicken Mushroom Ginger Soup

Chicken Mushroom Ginger Soup

Saatnya arisan recook #KomBes hadir kembali. Kali ini yang dapat adalah Mba Siska Dian.. Yuukk ah kita intip resepnya trus kirim cooksnapnya yah.. ๐Ÿ˜‰๐Ÿฅฐ Di resep ini bubuk kunyitnya saya pakai setengah dari takaran asli yah.. Yuukk dicoba.. Simpel buatnya dan rasanya yuummyy.. ๐Ÿ˜‹๐Ÿคค Resep asli bisa cek disini yah.. https://cookpad.com/id/resep/11619019-chicken-mushroom-ginger-soup?invite_token=XiWjqdNyHXy5rUWz65XKgJ2M&shared_at=1622964720 #CookpadCommunity_Bekasi #ArisanRecookKombes #RecookResep_SiDi #Cookpadcommunity_ID

Ca Jamur Kancing Bakso

Ca Jamur Kancing Bakso

Memadukan jamur dan bakso... #PejuangGoldenApron3

Jamur Tiram Crispy

Jamur Tiram Crispy

29 Maret 2021 Bismillah Siapa yg suka jamur crispy... anak-anak di rumah lebih suka jamur di goreng crispy ketimbang di olah yg lain. Gorengnya pun harus byk, kadang baru sekali Mateng sudah di cemilin. Makanya saya buat 1 kg jamur ya..resep di bawah untuk 500 gr jamur. Resep adaptasi dari chef devina hermawan.

229. Nasi Bakar Jamur Tiram

229. Nasi Bakar Jamur Tiram

Pengen nasi bakar, mau beli tapi jauh,,,,gimana dong? Ya udah buat sendiri,,,mumpung ada daun pisang dideket rumah hehehe Saya bikinnya nasi bakar jamur tiram ya,,,karena ayamnya masih kabur hehehhe (canda ayam) Rasanya enak karena jamur kan agak kenyal2 gimana gitu ,,, Walaupun pakainya nasi putih biasa rasanya tetep oke,,,tapi kalau mau lebih gurih bisa pakai nasi gurih atau nasi uduk ya Source : Yoria Kitchen โœ…

270. Tumis Jamur Dami Tempe

270. Tumis Jamur Dami Tempe

Almdulillah akhirnya selesai sudah semua keriwehan kegiatan di dunia nyata dan bisa kembali post resep di Cookpad :) Dan bener2 2 bulan terakhir jarang bgt masuk dapur, karena byk ini itu yang harus diselesaikan. Kalau ada waktu lebih prioritaskan buat masakin anak-anak saja. Kemarin belanja ke pasar ada yang nawarin jamur dami (favorit suami). Jamur musiman ini biasanya hanya di temui saat musih panen padi alias musiman, tapi sekarang sudah banyak di budidayakan. Jamur ini selain paling lezat dan enak di masak apapun juga kandungan gizinya banyak. Dulu waktu kecil kalau sore pasti suka berbondong2 k sawah buat nyari jamur, sambil nenteng tas plastik.hehehe Tapi memang rasanya agak beda jamur dami yg alami di sawah dengan jamur dami hasil budidaya. Duh maaf malah jdi kebanyakan cerita,,,,yuk lgsg ke resep saja... #PekanPosbarTempe

Sup Makaroni dengan Jamur dan Brokoli

Sup Makaroni dengan Jamur dan Brokoli

Assalamu'alaikum.. Postingan pertama di bulan Ramadhan dan bulan April๐Ÿ˜Š Semoga selalu diberi kesehatan dan kelancaran segala aktifitas nya yaa kita semua Aamiin

Tongseng Jamur Tiram (tanpa santan)

Tongseng Jamur Tiram (tanpa santan)

Disini saya gak pake cabe soalnya anak2 gak mau pedes, klo dikasih cabe muantap bun, tp ini gak pake cabe pun suami bilang super wenak ๐Ÿ‘๐Ÿป

Oseng Jamur labu siam

Oseng Jamur labu siam

Karena dirumah cuma banyak jamur dan bosen banget kalau cuma di crispy akhirnya dimasak gini aja deh.