Mie Ayam Jamur Sederhana

Dipos pada February 21, 2022

Mie Ayam Jamur Sederhana

Anda sedang mencari inspirasi resep Mie Ayam Jamur Sederhana yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Mie Ayam Jamur Sederhana yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Mie Ayam Jamur Sederhana, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Mie Ayam Jamur Sederhana enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Mie Ayam Jamur Sederhana adalah 6 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Oh ya untuk tambahan saja, waktu yang diperlukan dalam memasak Mie Ayam Jamur Sederhana diperkirakan sekitar 60 menit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Mie Ayam Jamur Sederhana sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Mie Ayam Jamur Sederhana memakai 35 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Saya kangen banget makan mie ayam gerobakan. Berhubung punya suami yg ga doyan jajan jadi ga seru aja kalau jajan sendirian. Biar orang serumah bisa makan, akhirnya bikin mie ayam sederhana aja di rumah. Alhamdulillah ludes!

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Mie Ayam Jamur Sederhana:

  1. 2 bungkus mie telor
  2. 500 ml air (untuk merebus mie)
  3. bahan toping ayam:
  4. 250 gr ayam filet (potong dadu kecil)
  5. 250 gr ceker ayam yang sudah dibersihkan dan dipotong kukunya
  6. 125 gr jamur champinon (potong dadu kecil)
  7. 1 batang serai
  8. 2 lembar daun jeruk
  9. 2 lembar daun salam
  10. Bumbu yang dihaluskan :
  11. 5 siung bawang putih
  12. 10 siung bawang merah
  13. sejumput lada dan ketumbar
  14. 5 butir kemiri
  15. kunyit (seruas jari)
  16. jahe (seruas jari)
  17. 500 ml air (airnya banyak karena saya suka ada kuahnya)
  18. minyak untuk menumis
  19. kecap manis
  20. saus tiram
  21. kaldu jamur
  22. garam
  23. gula
  24. bahan kuah bakso:
  25. 300 ml air
  26. daun bawang
  27. garam
  28. gula
  29. kaldu jamur
  30. kecap asin
  31. Bahan pelengkap:
  32. Minyak wijen
  33. Sawi hijau
  34. Saus sambal
  35. Bawang goreng

Langkah-langkah untuk membuat Mie Ayam Jamur Sederhana

1
Membuat toping ayam: Tumis bumbu halus bersamaan dengan daun jeruk, daun salam, dan batang serai sampai harum. Masukan ayam filet, ceker ayam dan jamur, aduk rata. Masukan kecap manis, saus tiram, garam, gula dan kaldu jamur. Tambahkan air dan aduk rata. Masak sampai matang dan kuah agak menyusut. Tes rasa, jika sudah enak, matikan api. Lalu angkat dan sisihkan dulu.
2
Rebus 500 ml air sampai mendidih. Jika sudah mendidih, masukan mie telor, masak hingga tekstur kematangan yang disuka. Saya biasanya ga sampai 3 menit, lalu diangkat dan sisihkan.
3
Membuat kuah bakso : Rebus 300 ml air sampai mendidih. Tambahkan garam, gula, kaldu jamur dan kecap asin. Tes rasa, jika sudah enak, masukan bakso dan irisan daun bawang.
4
Penyajian : Siapkan mangkuk. Tuang 1 sdm minyak wijen (pengganti minyak bawang), 1 sdm kuah topping ayam dan sedikit lada. Masukan mie telor yg sudah direbus. Aduk rata. Kemudian tambahkan topping ayam, bawang goreng dan sawi hijau yg sudah direbus. Tambahkan saus sambal jika sudah pedas. Mie ayam sederhana siap disantap! πŸ˜ƒ

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Jamur Tiram bumbu kuning gurih nyoi.

Jamur Tiram bumbu kuning gurih nyoi.

Pokoknya harus cobain resep aku ya..dijamin manyus...🀀

4 orang
20mnit
Tumis jamur tiram sumer-sumer

Tumis jamur tiram sumer-sumer

#pejuanggoldenapron3 yang pelupa

4 porsi
20 menit
Jamur Crispy

Jamur Crispy

2 orang
30 menit
Chicken cheese pie with mushrooms

Chicken cheese pie with mushrooms

Selalu suka pesan kalo ke cafe. Sekarang bisa bikin sendiri. Nyontek resepnya mbak @cook_indydarma356 dg sdkt modifikasi Rasanya senang sekali..apalagi jauh lebih murah.xixixi,,🀭 Di coba yuks moms.. enaakkπŸ‘πŸ˜‹πŸ˜‹

16 porsi
2 jam
Saus steak keju + jamur

Saus steak keju + jamur

Untuk saus steak ini ayamnya aku pakai yg beli jadi di mamang" πŸ˜… kalau mau buat ayam tepungnya sendiri, resepnya ada di resep steak aku yg sebelumnyaaa ❣️

Pepes jamur merang (jerami)

Pepes jamur merang (jerami)

Waktu kecil kalo sawah habis dipanen.. jerami yang numpuk jadi numbuh jamur gitu. Anak-anak pada excited banget buat ngambil tu jamur sampe balap-balapan. Sampe sekarang masih suka ngambilin soalnya enak banget, walaupun dimasak dengan bumbu yang seadanya.

Tumis jamur tiram

Tumis jamur tiram

44 Akhirnya menemukan jamur tiram di sini, eksekusi jadi masakan yang enak dan sehat buat keluarga di rumah.. #PejuangGoldenApron3 #GoldenApron3

Tumis pokcoy jamur

Tumis pokcoy jamur

Masak kilat menu buka puasa πŸ˜…

4-5 porsi
10 menit
Pepes tahu dan jamur

Pepes tahu dan jamur

3 orang
1 jam 30 menit
Fettuccine saos krim jamur

Fettuccine saos krim jamur

Rerep ini cocok utk vegetarian juga loh, karena bahan2 hanya menggunakan bahan dari sayuran, gampang kok buatnya...πŸ˜„

2 porsi
25menit
Jamur crispy anti gagal

Jamur crispy anti gagal

Ini adalah resep jamur crispy simple anti gagal yang wajib di coba bun!!!

3-5orang
20menit
Jamur Krispy

Jamur Krispy

4-7 orang
1 jam
Tumis buncis jamur

Tumis buncis jamur

3 porsi
30 menit
Tumis Jamur, pentol dan tahu

Tumis Jamur, pentol dan tahu

2-4 org
30 menit
Tumis kerupuk kulit Jamur

Tumis kerupuk kulit Jamur

Lagi malas kemana mana, liat-liat kulkas ternyata masih ada sedikit jamur kancing, plus kerupuk kulit, berhubung perut lapar langsung deh bikin masakan simple nan cepat namun enak, tapi maaf gak sempet fotoin bahan-bahannya, tadinya gak niat untuk di upload

3 orang
15 menit
(43) Tumis Jamur Paprika

(43) Tumis Jamur Paprika

#PejuangGoldenApron3